vernoth
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Menjadikan Kamera Handphone Android Kita Menjadi CCTV

Cara Menjadikan Kamera Handphone Android Kita Menjadi CCTV
Ini adalah postingan pertama saya di Blog Unikom, sebelumnya saya sering memposting informasi mengenai dunia tekhnologi. Oke langsung saja ke Cekidot. disini saya akan membuat demo Cara Menjadikan Kamera Handphone Android Kita Menjadi CCTV, Saat ini penggunakan camera CCTV memang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari baik itu di lingkungan rumah atau di lingkungan kantor. Jika secara mendadak anda membutuhkan camera CCTV padahal anda sendiri tidak memilikinya, maka anda bisa menggunakan perangkat lain seperti ponsel Android sebagai camera.
Disini saya menggunakan Samsung Galaxy Young.
 
1. Setelah download dan jalan kan pada Hape Android anda.
 
1
 
2. Aktifkan fasilitas Tethering WiFi Sharing pada ponsel Android.
 
1
 
3. Setting dulu quality dan besar gambar/video yang diinginkan semakin besar size dan quality semakin berat dan memakan bandwidth.
 
4. Sekarang kita klik tombol on off yang berwarna ijo di kanan bawah lalu kamera hape kamu akan aktif dan di layar akan keluar ip address dan portnya.
 
1
 
5. contoh di atas jika hape kita konek tidak menggunakan wifi maka ip dan port yang didapat http://10.97.46.160:8000/  ”ip address angkanya akan berbeda-beda” bagi yang sudah menggunakan froyo. jalankan Tethering Wifi di hape kamu. masuk ke Menu-Settings -pilih Wireless and networks lalu pilih Tethering and portable hotspot lalu pilih mobile AP setelah hape kamu menjadi Hotspot Portable coba konekan laptop kamu ke Hotspot tersebut setelah konek maka ip address laptop dan hape kamu akan satu kelas, maka kamu akan mendapatkan ip address yang berbeda. contoh http://192.168.43.1:8000/ sekarang coba buka browser di laptop kamu lalu masukan alamat ip tersebut.
 
1
 

klik “use javascript to update frames in browser” sekarang kamera di hape kamu sudah terhubung ke browser.

1

 

*Selesai sudah, sekarang ponsel Android anda bisa digunakan sebagai kamera CCTV seperti kamera convensinal. Anda bisa menempatkannya di mana saja asalkan sinyal WiFi dari Android bisa diterima oleh komputer/notebook.

Terima Kasih :)

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 29 Februari 12 - 16:00 WIB
Dalam Kategori : ANDROID, CCTV, IPCAM
Dibaca sebanyak : 9264 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback